Thursday, October 18, 2012

Hershey Black Magic Chocolate cupcakes


The first time I read the recipe in Camelia's blog, I fell in love with it instantly...gimana engga, everything is mixed in 1 bowl and require only 2 minutes of mixing!!! Now with one kid and a baby, time is a serious luxury! Jadi,,, langsung deh dibuat...
Dulu pertama coba bikin, aku bake di loyang biasa. Now the second attempt, aku pingin coba bake di kertas cupcakes. Now with cupcakes, biasanya aku tuang adonannya sampe 3/4 penuh. So I do the same with this one.
Ya ampuuunn what a big mistake!! adonannya luberrrr ke mana2 ga karuan...untung kertas cupcakes nya aku taro di loyang, kalo ga bisa nangis bombay deh melihat ovenku ternodai hehehehe...
But it's okay...tinggal scrape adonannya yang tumpah, lalu dobel lagi pake  kertas cupcake dan voilaaaaa...hihihi seakan2 i never made that mistake..satu2nya cupcake yang selamat cuma cupcake nya kath, yang dituang cuma setengah karena dia request yang kecil...eh malah itu yang naiknya sempurna ga luber2...so please note this...adonannya ngembangnya hebooohhh...! hehehe...
oh ya, for those wondering about the taste...seriously, you would never guess it's  made out of cocoa powder! Di mulut berasanya kaya melted chocolate banget! And it's sooo moist...definitely will be my favourite chocolate recipe!


recipe (dari Camelia's blog)

BLACK MAGIC CAKE
Hershey's

Bahan :

2 cup gula pasir
1-3/4 cup tepung terigu protein sedang
3/4 cup coklat bubuk Hershey's (aku pake cocoa biasa)ona)
2 sdt baking soda
1 sdt baking powder
1 sdt garam halus
2 btr telur
1 cup buttermilk/susu asam*
1 cup kopi hitam atau 2 sdt kopi bubuk instant di campur dengan 1 cup air mendidih
1/2 cup minyak sayur
1 sdt vanilla extract

Caranya :

  • Panaskan oven hingga 350 F. Olesi 2 loyang bulat ukuran 9 inci atau satu loyang ukuran 13 x 9 x 2 inchi dengan mentega dan taburi tepung.
  • Aduk gula, tepung, coklat bubuk, baking soda, baking powder dan garam dalam wadah besar. Tambahkan telur, buttermilk, kopi, minyak dan vanilla. Mikser dengan kecepatan sedang sekitar 2 menit. Adonan akan terlihat cair. Tuang dalam loyang.
  • Panggang di oven sekitar 30 - 35 menit untuk loyang bulat atau 35-40 menit untuk loyang kotak atau hingga adonan di tusuk dengan lidi tidak lengket.
  • Dinginkan selama 10 mennit, keluarkan dari loyang, dinginkan di rak kawat hingga benar-benar dingin. Olesi frosting sesuai selera.
*Untuk buttermilk, aku pake 1 cup susu, tambah 1 sdm cuka putih, aduk, diamkan sebentar hingga mengental.




"PERFECTLY CHOCOLATE"
CHOCOLATE FROSTING

Hershey's


Bahan :
1/2 cup (1 stick ) mentega atau margarin (aku pake mentega tawar)
2/3 cup Hershey's cocoa (aku pake Valrhona)
3 cups gula bubuk (aku pake 1-1/2 cup aja, udah maniiisss)
1/3 cup susu cair (sesuaikan aja)
1 sdt vanilla extract

Caranya :

Cairkan mentega. Masukkan coklat bubuk, aduk. Tambahkan gula bubuk dan susu bergantian, mikser hingga kekentalannya dapat di oles. Tambahkan susu bila dibutuhkan. Aduk vanilla. (untuk 2 cup frosting).
untuk frostingnya, karena faktor kemalasan hihihi aku cuma mixer semua langsung, ga pake cairin mentega






No comments:

Post a Comment